0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala dan Guru SMKN 8 Solo Juara Nasional

SMKN 8 Solo (dok.timlo.net/gg)

Solo —  Kepala SMKN 8 Solo Ties Setyaningsih dan Guru SMKN 8 Solo Sri Saptaningsih berhasil meraih juarapada Lomba PTK Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2016.

“Dalam Lomba PTK Berprestasi tingkat Nasional tahun 2016 ini, Kota Solo mengirimkan masing-masing satu kepala sekolah dan tiga guru,” jelas Kepala Bidang (Kabid) PTK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta, Sulardi kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Senin (22/8).

Pengiriman wakil Kota Solo, yakni satu kepala sekolah dan tiga guru tersebut karena sebelumnya berhasil mendapat juara 1  Lomba PTK Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah. Satu Kepala Sekolah adalah Kepala SMKN 8 Solo Ties Setyaningsih. Sedang tiga guru adalah Musowir (guru SLBN Surakarta), Lupianti (guru SLB C Setya Darma Surakarta), dan Sri Saptaningsih (guru pendidikan inklusi SMKN 8 Solo).

“Urutannya, yang bersangkutan juara satu di tingkat kota. Lalu dikirim ke Provinsi. Nah di Provinsi yang juara 1 dikirim ke tingkat nasional. Dari Solo ada empat orang yang mewakili Jawa Tengah maju ke tingkat nasional,” ujar Sulardi.

Dalam Lomba PTK Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2016 ini, wakil dari Solo, yaitu Kepala SMKN 8 Solo Ties Setyaningsih berhasil mendapat juara 3 kategori Kepala Sekolah. Kemudian Sri Saptaningsih, guru SMKN 8 Solo mendapat juara 2 kategori guru inklusi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge