0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isu Harga Rokok Naik Makan Korban di Wonogiri

ilustrasi (merdeka.com)

Wonogiri — Isu kenaikan harga rokok memakan korban. Lantaran panik, Didik Piko, warga Kecamatan Baturetno, Wonogiri  ini pun nekat memborong sejumlah merek rokok kesukaannya. Tak tanggung-tanggung, ia rela merogoh koceknya hingga jutaan rupiah .

“Awalnya ada kabar dari temen kalau bulan depan harga rokok itu naik. Sebelumnya saya sama sekali belum dapat kabar, sekitika saja  emosi lalu saya belanja rokok,” ungkap Didik Piko, Senin (22/8).

Disebutkan, pada Sabtu (19/8) malam, ia mendatangi sejumlah warung guna membeli rokok kesukaannya. Didik pun rela larut malam mencari warung yang masih buka. Hampir lima warung ia datangi.

“Habis Rp 5,6 juta. Itu saya belikan dua merek rokok kesukaan saya,” jelasnya .

Diakui, isu kenaikan harga rokok membuat dirinya panik dan terpengaruh. Bahkan, dengan spontanitas memborong puluhan slop rokok kesukaannya .

“Sebenarnya itu hanya isu ,dan belum benar harga rokok akan naik. Sebenarnya sempat malu, tapi gak apa-apa malah jadi guyonan,” sebutnya .

Kolektor bonsai ini menambahkan ,rokok yang telah ia beli tidak akan dijual kembali. Ia memilih rokok tersebut untuk persediaan sendiri.

” Ya dirokok sendiri saja, wong sudah terlanjur dibeli,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge