0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Inter Milan Kalah di Pekan Pertama dari Chievo

dok.timlo.net/gg
Inter Milan kalah (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Internazionale Milan harus menelan pil pahit dalam laga pertama Serie A Italia musim 2016-2017. Bertandang ke markas Chievo Verona, Stadion Marc Antonio Bentegodi, Inter kandas dua gol tanpa balas.

Dua gol kemenangan Chievo diborong oleh pemain pinjaman dari AC Milan, Birsa di babak pertama. Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, angkat bicara terkait hasil kekalahan timnya di pekan pertama. De Boer mengakui timnya belum siap sepenuhnya menghadapi musim baru.

“Saya memilih sistem ini karena kami tidak dalam kondisi terbaik. Kami memasang tiga pemain belakang berdasarkan kondisi para pemain dan juga cara Chievo bermain,” ujar eks pelatih Ajax tersebut kepada Football Italia.

De Boer juga mengakui bahwa skuadnya butuh adaptasi dengan taktik yang diperagakannya di awal musim ini. Bekas pemain Timnas Belanda ini menilai para pemainnya harus meninggalkan strategi warisan Roberto Mancini.

“Saya rasa level kebugaran para pemain mempengaruhi tempo permainan kami dan itulah mengapa saya memilih pola tiga bek. Kami hanya sekali melakoni laga persahabatan, jadi saya tidak punya banyak waktu untuk memperbaiki aspek-aspek tersebut,” imbuh de Boer.

Di pekan selanjutnya, Inter akan menghadapi Palermo di Giuseppe Meazza pekan depan. De Boer berharap setidaknya Mauro Icardi dkk. sudah bisa lebih baik terkait kondisi fisik serta pemahaman taktik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge