0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wacana Harga Rokok Naik, Begini Tanggapan Masyarakat

(Ilustrasi) Rokok (dok.merdeka.com)

Solo – Wacana kenaikan harga rokok yang terjadi akhir-akhir ini ditanggapi beragam oleh masyarakat. Pasalnya jika hal itu benar  diimplementasikan akan memunculkan dampak positif dan negatif.

“Terlepas mempertimbangkan masalah kesehatan, mestinya pemerintah perlu mengkaji wacana itu. Karena disana ada kepentingan para petani, buruh dan juga penerimaan pajak yang tidak sedikit,” ujar salah satu warga, Andis Yuli Pamungkas kepada Timlo.net, Minggu (21/8).

Menurutnya, menyikapi persoalan rokok tidak bisa hanya melihat dari satu sudut pandang. Oleh karena itu pemerintah harus bijaksana dalam membuat regulasi, mengingat  dampaknya akan meyangkut hajat hidup orang banyak.

“Ketakutan saya jika rencana tersebut benar diimplementasikan, justru membuat rugi para petani tembakau dalam negeri. Padahal sekarang ini saja belum dinaikkan, sudah banyak para petani yang mengeluh karena banyaknya serbuan rokok asing,” terangnya.

Sementara itu, berbeda dengan tanggapan warga lain. Salah satu mahasiswa Unisri, Steve mengaku akan berfikir ulang untuk meneruskan kebiasaannya merokok jika harga akan dinaikan lebih tinggi.

“Kalau terlalu tinggi, mungkin bisa jadi berhenti merokok saja. Daripada uang sakunya tidak cukup,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge