0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rizky Febian Ingin Konser dengan Sentuhan Kebudayaan Sunda

merdeka.com
Rizky Febian (merdeka.com)

Timlo.net — Sejak kemunculannya di dunia musik, nama Rizky Febian langsung melesat sebagai sosok idola baru para kawula muda Tanah Air. Dengan langkah karirnya yang mulus, Rizky Febian pun mengungkapkan kalau ia tengah mempersiapkan single kedua dan sebuah video klip baru.

“(Soal menjaga suara) Iki lebih menjaga makanan sekarang. Dulu mah hajar apa aja makanan. Sekarang kurangi yang berminyak. Lagi sibuk single kedua, siap rilis seminggu dari sini dan siapin video klip. Film September,” ujar pelantun Kesempurnaan Cinta itu.

Yang menarik, ternyata ranah yang menjadi kegemarannya itu membuat rasa penasaran Rizky Febian terhadap dunia musik di sekitarnya. Karena itu, Rizky tidak ingin begitu saja meninggalkan apa yang telah diwariskan sang Ayah, Sule, sebagai seorang seniman.

“Di rumah ki gak lupakan tradisi ya. Ayah dari Sunda, dari seni kental, di rumah ada banyak alat musik Sunda – Jawa, ajang belajar juga. Mainnya Iki belum tentu bener. Tapi Iki suka alat musik apapun. Bener bener tertarik sih karena orang tua yang bebaskan semuanya,” lanjutnya.

Lebih jauh, ia juga menjelaskan kalau lagu-lagu daerah masih memiliki nilai dan poin penting yang patut dijaga. Selain karena dibebaskan oleh kedua orang tuanya dalam bermusik, alasan tak ingin melupakan tradisi dalam keluarga pun membuat Rizky ingin mengadakan konser dengan sentuhan kebudayaan Sunda di dalamnya.

“Penting ya musik daerah. Iki punya misi kalo punya konser sendiri tapi mau ada kebudayaannya, tradisinya kaya Sunda. Dicoba semua yang penting tau tempo,” tandas Rizky Febian.

(kpl/far/ntn)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge