0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bawa Sabu di Rantang Bubur, Ardan Diamankan

Ilustrasi penyelundupan Narkoba (merdeka.com)

Timlo.net — Ardan Kurniawan (28), warga Samarinda Ulu, Samarinda, Kalimantan Timur, harus berurusan dengan yang berwajib. Pasalnya, dia kedapatan menyelundupkan 5,36 gram sabu ke Lapas Narkotika Bayur Samarinda di dalam rantang bubur. Selain itu, dua orang napi pemesan sabu ikut digelandang ke Mapolresta Samarinda.

Keterangan diperoleh, aksi Ardan terendus petugas Lapas Bayur, Sabtu (20/8) sore, saat memeriksa barang bawaan dan makanan pengunjung Lapas yang ditujukan kepada narapidana. Ardan tidak bisa mengelak saat petugas menemukan 1 paket sabu seberat 5,36 gram.

Temuan itu lantas dilaporkan ke Satuan Reskoba Polresta Samarinda. Malam harinya, Ardan diamankan polisi, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Petugas menangkap tiga orang lainnya di jaringan Ardan.

“Kita amankan tiga orang sipil lainnya. Seorang berperan penyedia dan penyuruh Ardan memasukkan sabu ke Lapas, dua orang lagi adalah napi di Lapas yang memesan sabu itu,” Kasat Reskoba Polresta Samarinda, Kompol Belny Warlansyah, Minggu (21/8).

Diterangkan Belny, mencuat dua dugaan yang kini masih diselidiki kepolisian, terkait upaya penyelundupan sabu yang dilakukan Ardan.

“Pertama sabu itu dimasukkan ke Lapas untuk diedarkan di dalam Lapas, dan kedua bahwa sabu itu untuk digunakan sendiri. Harga sabu kalau dijual di dalam Lapas Bayur itu, pasti lebih mahal. Pengakuan dia (Ardan), sabu itu kalau dijual di dalam Lapas sampai Rp 6 juta per gram. Tentu itu baru sebatas pengakuan dia ya, perlu kita buktikan lagi lebih lanjut,” ungkap Belny.

Ardan kini meringkuk di sel Mapolresta Samarinda. Selain barang bukti 5,36 gram sabu, kepolisian juga menyita satu telepon selular, satu set rantang makanan, serta motor yang dikendarai Ardan.

“Pengakuan Ardan baru sekali main terlibat peredaran sabu. Tapi kita dalami lagi keterangannya. Masih ada orang-orang lain yang sedang kita cari, masuk DPO (daftar pencarian orang),” tandas Belny.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge