0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waspada Kelangkaan Elpiji, Disperindag Ajukan Tambahan Kuota

merdeka.com
elpiji 3 kilogram (merdeka.com)

Sukoharjo – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengajukan tambahan kuota gas elpiji tiga kilo gram untuk menghadapi perayaan Hari Raya Idul Adha. Paslanya, setiap perayaan hari besar seperti Idul Adha dan Idul Fitri, permintaan gas elpiji meningkat cukup pesat.

“Kita mengajukan tambahan kuota sebesar tiga persen untuk menghadapi Idul Adha, dan surat sudah kita kirimkan ke PT Pertamina beberapa waktu lalu. Saat ini kami masih menunggu hasilnya, dan semoga pengajuan kami direalisasikan,” kata Kabid Perdagangan, Bambang Sri Setiyono, Minggu (21/8).

Pada hari-hari biasa, PT Pertamina memberikan kuota sebesar 24.000 tabung per hari untuk memenuhi kebutuhan di seluruh kecamatan se Kabupaten Sukoharjo. Namun jika tidak ada tambahan kuota pada Idul Adha mendatang, dikhawatirkan akan terjadi kelangkaan gas elpiji tiga kilogram di pasaran.

Diharapkan permohonan penambahan kuota elpiji tiga kilogram bisa direalisasikan, mengingat pada tahun sebelumnya sempat terjadi kelangkaan. Bahkan selain tidak tersedianya gas elpiji, harga eceran di pasaran juga melambung cukup tinggi, sehingga meresahkan warga masyarakat.

“Kalau kami dari masyarakat biasa, berharap gas elpiji tiga kilogram selalu ada, jangan sampai terjadi kelangkaan seperti tahun lalu. selain itu mohon kepada pemerintah agar menertibkan harga eceran yang sesuai peraturan, agar pengecer tidak menaikkan harga seenaknya,” tandas salah satu warga, Sumarjono.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge