0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Terapung di Bengawan Solo

Ilustrasi mayat bayi dibuang (merdeka.com)

Solo – Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga mengapung di aliran Sungai Bengawan Solo, Minggu (21/8). Warga awalnya mengira, jika mayat bayi tersebut adalah boneka.

“Dari keterangan yang kami peroleh, awalnya mereka mengira itu boneka. Setelah diamati benar-benar ternyata mayat bayi,” terang Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, saat dihubungi Timlo.net.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, warga sedang asyik memancing dikawasan aliran Sungai Bengawan Solo tepatnya di kawasan Pintu Air Putat, Jebres, Solo sekitar pukul 09.30 WIB. Sejumlah pemancing mengamati, ada benda mengapung menyerupai boneka terbawa arus sungai.

Setelah diamati, benda menyerupai boneka itu ternyata dikerubungi lalat. Kecurigaan warga bertambah, saat tercium bau menyengat di sekitar boneka tersebut. Beberapa pemancing mendekati benda menyerupai boneka tersebut dan ternyata itu adalah mayat bayi.

Saat ditemukan, kata Kapolsek, kondisi kulit bayi telah terkelupas. Selain itu juga, masih terdapat tali pusar yang menempel di perut bayi. Saat ini, polisi telah membawa mayat bayi tersebut ke RSUD dr Moewardi Solo untuk dilakukan pemeriksaan

“Kami belum bisa memastikan mayat bayi tersebut umurnya berapa. Umur bayi dan penyebab kematian baru bisa diketahui setelah uji hasil lapfor keluar,” kata Kapolsek.

Ia menduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya sendiri setelah melahirkan. Sudah ada dua saksi yang diperiksa polisi untuk dimintai keterangan. Kedua orang itu semuanya adalah pemancing yang menemukan mayat bayi pertama kali.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge