0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liverpool Melempem di Kandang Tim Promosi

dok.merdeka.com
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Performa The Reds Liverpool kembali angin-anginan. Setelah tampil heroik di kandang Arsenal pekan lalu, Liverpool justru melempem di markas tim promosi Burnley, Sabtu (20/8) malam. Anak asuh Juergen Klopp dipaksa kalah dua gol tanpa balas.

Meski berstatus tim promosi, Burnley sudah mengawali laga dengan kepercayaan diri tinggi. Laga baru berjalan dua menit, Burnley mampu mengoyak jala gawang Liverpool. Striker asal Wales, Sam Vokes melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau oleh Simon Mignolet.

Liverpool baru panas di menit 9, peluang dari Philippe Coutinho masih melambung jauh dari target. Adam Lallana juga menebar ancaman ke gawang Burnley. Di tengah usaha menyamakan skor, justru Liverpool kebobolan lagi.

Diawali serangan balik Burnley, penetrasi Steven Defour gagal dibending Klavan di tengah. Bola lalu dioper ke Gray, yang lantas menjaga bola dari ancaman dua pemain lawan, sebelum melepaskan tembakan untuk mengirim si kulit bundar ke dalam gawang Liverpool di menit ke-37. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Liverpool langsung berusaha menekan sedari menit awal babak kedua. Tapi usaha Sturridge melepaskan tembakan di sisi kiri dari arah gawang semenit memasuki babak kedua masih sedikit melebar.

Peluang Liverpool berikutnya hadir di menit ke-58 menyusul sebuah sepak pojok. Bola dikuasai Coutinho yang kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti meski lagi-lagi arahnya masih belum tepat sasaran.

Marko Grujic yang baru masuk menggantikan Lallana langsung menguji Heaton di menit ke-78. Bola sepakannya memaksa Heaton menepis si kulit bundar ke atas mistar gawangnya. Skor akhir 2-0 bertahan hingga laga bubar. Burnley mampu meraih poin penuh di kandangnya sendiri.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge