0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sunday Market Mulai Beraktivitas, Ada Pro dan Kontra

timlo.net/achmad khalik
Pedagang Sunday Market Manahan (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Pedagang Sunday Market Manahan mulai membuka lapak dagangannya seperti biasa setelah libur selama lima pekan. Meski begitu, aktifitas pasar tumpah di Stadion Manahan tersebut belum pulih sepenuhnya.

Pantauan Timlo.net, pedagang dialihkan ke sisi barat Stadion Manahan. Kawasan Stadion sisi timur nampak diisi dengan aktifitas olah raga masyarakat, mulai dari lari, senam ataupun kegiatan yang lain. Usai melaksanakan olah raga, masyarakat menghabiskan waktu santai dengan berjalan ke sisi barat menghampiri pedagang.

Disisi lain, terjadi pro dan kontra terkait kebijakan Pemkot memindah pedagang ke sisi barat. Pedagang yang setuju dengan kebijakan itu berpendapat, bahwa dengan di lokalisir pedagang ke sisi barat maka akan lebih memudahkan pengunjung memilih aktifitas mereka, yakni sekedar berbelanja atau berolah raga. Tak hanya itu, lokasi yang digunakan juga tidak terpecah belah sehingga pengunjung lebih mudah memilih apa yang dibutuhkan.

“Kalau saya setuju dengan kebijakan ini (dilokalisir-red). Jadi pengunjung lebih fokus, kalau mau olah raga di sisi timur, kalau belanja mereka ke sini (sisi barat-red),” terang Veri (25), salah seorang pedagang pakaian.

Sementara pedagang lain, Haryanto (45) mengaku dengan dipindahnya ke sisi barat tempat dagangannya menjadi makin sempit. Sehingga, dirinya tidak dapat mendisplay seluruh dagangan yang dia miliki.

“Tiap  pedagang dari yang awalnya empat meter hanya dapat dua meter saja. Kan jadi menyempit, jadi gak bisa majang seluruh barang dagangan,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge