0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pre Even Festival Payung Indonesia 2016, Lestarikan Tradisi

timlo.net/achmad khalik
Pre Event Festival Payung Indonesia 2016 (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Festival Payung Indonesia 2016 bakal dihelat pada 23-25 September mendatang. Rencananya, festival ini akan melibatkan peserta baik dari dalam maupun luar negeri. Tiap peserta yang mengikuti gelaran tersebut akan berkolaborasi sehingga menciptakan perpaduan budaya yang unik dari nusantara dan manca. Di sisi lain, tiap peserta juga akan menampilkan payung khas dari daerah atau negara mereka masing-masing.

“Eksplorasi budaya melalui karya payung yang dihasilkan akan sangat kental,” terang Ketua Festival Payung Indonesia, Heru Mataya di sela kegiatan pre event di car free day (CFD), Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (21/8).

Disinggung terkait peserta yang akan terlibat dalam gelaran tesebut, Heru mengaku ada dua kategori peserta. Untuk peserta dalam negeri, akan menampilkan payung dari daerah Klaten, Banyuwangi, Sawah Lunto, Yogjakarta, Tasikmalaya dan masih banyak yang lain. Sedangkan, untuk peserta dari luar negeri mendatangkan peserta dari, Brunai Darussalam, Singapura, Thailand, Jerman dan Inggris.

“Akan banyak peserta yang terlibat, baik dalam maupun luar negeri,” katanya.

Selain menampilkan sejumlah karya payung dari berbagai daerah, kegiatan Festival Payung Indonesia ini juga diadakan workshop, fashion show, sarasehan hingga pameran.

Dalam kegiatan pre event yang digelar tersebut, juga dilakukan kirab payung nusantara. Tercatat ada 50 jenis payung nusantara yang dikirab di Jalan Slamet Riyadi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge