0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKL Sunday Market Boleh Jualan Lagi

dok.timlo.net/ichsan rosyid
Sunday Market Manahan (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Para pedagang kaki lima (PKL) Sunday Market Manahan akhirnya bisa menghela nafas lega setelah lima minggu berturut-turut tidak bisa berjualan di kawasan Stadion Manahan. Mulai Minggu (21/8) besok mereka sudah diperkenankan berjualan kembali seperti semula dengan syarat mengikuti ketentuan dari Dinas Pengelola Pasar kota Solo.

“Kami berterima kasih kepada Walikota sudah ditata dan diperbolehkan berjualan di sini,” kata Koordinator Serikat p Pedagang Sunday Market Manahan, Joko Santoso atau akrab dipanggil Yuli de Santos, Sabtu (20/8).

Ia mengakui luas kapling untuk para PKL memang masih jauh dari ideal. Namun ia memastikan para PKL akan tetap mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh Pemkot Solo termasuk ketentuan mengenai pembagian zona.

“Teman-teman sudah sepakat untuk mengikuti aturan. Sekarang yang penting bisa jualan dulu. Nanti sambil jalan kita benahi lagi,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Solo telah membuka kembali kawasan Manahan untuk para PKL mulai Minggu. Kali ini, aktifitas PKL dibatasi di sekitar Velodrome dan sekitar patung Srikandi dan Arjuna.

Para pedagang dibagi dalam empat zona yaitu zona kuliner lesehan, kuliner kecil siap saji, pakaian dan aksesoris, alat rumah tangga dan hadycraf. Para PKL wajib menempati kapling sesuai jenis dagangan mereka. Setiap kapling lebarnya antara 2-6 meter.

“Kami minta para pedagang bisa memaklumi. Lahan yang ada terbatas. Kalau tidak cukup ya dicukup-cukupke,” kata Kepala Dinas Pengelola Pasar Kota Solo, Subagyo.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge