0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tontowi-Liliyana Akan Diarak Pakai Bus Tingkat Bandros

merdeka.com
Tontowi-Liliyana (merdeka.com)

Timlo.net – Pemain ganda campuran bulu tangkis Indonesia peraih medali emas di olimpiade Brasil, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, akan diarak keliling Jakarta setibanya di tanah air. Keduanya rencananya akan mendarat di Indonesia pada Selasa 23 Agustus mendatang.

“Diminta agar diarak dengan bus terbuka katanya, karena di Jakarta enggak ada, Dispora diminta karena pernah lihat Persib kan diarak dengan Bandros,” kata Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Sabtu (20/8).

“Saya bilang enggak ada masalah, silakan, dan kebahagiaan tidak harus selalu ibukota yang memfasilitasi kan, bisa dari Bandung, Surabaya mana saja,” terangnya menambahkan.

Bus Bandros juga jika dipakai Owi dan Butet tentu akan menambah ketenarannya.

“Senang yang ada merk-nya pasti kepotret. Jadi intinya kita dukung. Masa orang mau berbahagia kita tdk dukung, kita dukung lah,” katanya.

Pria berkaca mata itu mengaku, bangga dengan torehan satu-satunya emas yang disumbangkan Owi-Butet (Panggilan akrab Tontowi-Liliyana) pada ajang Olimpiade Brasil 2016.

“Kan Owi-Butet menang emas mewakili indonesia, kita mah seneng aja, saya nonton sama bu wali di kamar, nonton final, menandakan ikut begadang juga nonton, tegang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan peraih medali emas di ajang Olimpiade Brasil Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan tiba di tanah air pada tanggal 23 Agustus 2016. Keduanya juga langsung menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

“Rencananya 23 Agustus sore, nanti kita bersama-sama sambut mereka di Bandara Soetta, kita akan bawa keliling Jakarta dan bersama-sama kita menghadap bapak Presiden untuk menyerahkan medali emas sebagai kado terindah ultah RI yang ke-71,” jelas Imam.

Imam menuturkan, Tontowi dan Liliyana merupakan pahlawan olahraga di tanah air. Keberhasilan mereka meraih medali emas menjadi kado berharga di HUT ke-71 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu 17 Agustus 2016.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge