0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Rebutan Botol Jamu, Mobil Hias Peserta Karnaval Roboh

Sejumlah warga berebut botol berisi jamu yang diambil dari salah satu mobil hias peserta karnaval pembangunan Klaten, Akibatnya, tenda penopang menjadi roboh (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —┬áPuluhan mobil hias mengikuti karnaval pembangunan Klaten, Sabtu (20/8). Karnaval digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten ke-212 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 itu disaksikan ribuan warga

“Ada ratusan peserta dari 42 kontingen yang terlibat dari mulai SKPD, sekolah, dan pelaku usaha di Klaten. Karena satu kontingen diikuti 50 hingga 75 pendamping,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten, Joko Wiyono, Sabtu (18/8).

Karnaval dimulai sekitar pukul 14.00 WIB ini mengambil start di simpang empat Bareng. Sekitar pukul 14.48 WIB, kontingen pertama yang dipimpin Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Surti Hartini dengan menaiki traktor raksasa tiba di panggung kehormatan yang berada di depan Rumah Dinas Bupati Klaten.

Setelah itu satu per satu mobil hias beraneka rupa seperti berbentuk Candi Merak, laba-laba raksasa, gitar raksasa, hingga atraksi barongsai, menyemarakkan karnaval pembangunan. Meski demikian, penonton kali ini lebih semrawut ketimbang ajang Klaten Lurik Carnival, Kamis (18/8) lalu.

Hal tersebut terlihat di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari), usai melintasi panggung kehormatan. Tanpa dikomando, sejumlah penonton berebut mengambil aksesoris seperti rangkaian bunga hingga buah-buahan yang ditempelkan di mobil hias.

Akibatnya, tenda penopang sebuah mobil hias yang memamerkan sejumlah botol berisi jamu kunyit asam ludes jadi rebutan. Bahkan tenda hias tersebut roboh lantaran tak kuat menahan desakan warga. Beruntung, insiden tersebut berhasil diredam petugas keamanan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge