0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tank Terbakar, Peserta Karnaval Tetap Semangat

Replika tank milik salah satu peserta karnaval terbakar (dok.timlo.net/facebook)

Wonogiri — Sebuah replika kendaraan tempur alias tank terbakar saat mengikuti karnaval budaya di Kecamatan Jatisrono, Wonogiri. Karnaval ini di antaranya untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71.

“Benar, replikanya yang terbakar. Kalau mobil pick up pengangkutnya tidak terbakar,” ungkap Kasie Trantib Kecamatan Jatisrono, Sukarman, Sabtu (20/8).

Disebutkan, kebakaran replika tank tersebut terjadi di lapangan Gunungsari. Saat kejadian, para peserta tengah berkumpul untuk menunggu aba-aba pemberangkatan dari panitia. Kemudian pemilik replika tank iseng-iseng mencoba long bumbung yang terpasang di dalam tank itu. Sempat beberapa kali, dentuman keras keluar dari moncong long bumbung. Namun beberapa saat kemudian terlihat orang berlarian serta teriakan keras dari pengunjung lainnya .

“Tapi insiden itu tidak mengganggu jalannya karnaval,” jelasnya .

Replika tank tersebut milik Agus, warga Lingkungan Ngadipiro RT2/RW 10, Kelurahan Tanjungsari. Beruntung penumpang dan sopir serta mobil pengangkut replika itu dapat diselamatkan.

Dia menyebut, karnaval tersebut diikuti 36 peserta berasal dari SD, MI, SMP dan SMA . Tak ketinggalan warga dari dua kelurahan dan 15 desa turut serta menampilkan kreativitasnya.

“Awal mula kebakaran itu dipicu dari percikan api yang berasal dari sebuah long bumbung yang terjatuh didalam replika tank itu .Kontan saja percikan api dari long bumbung yang berbahan bakar minyak itu, kemudian menyambar replika tank yang terbuat dari kertas bekas sak semen dan  dengan mudahnya terbakar,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge