0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Kemerdekaan, Brothers Bersihkan Panti

Karyawan Brothers Hotel bersih-bersih di panti asuhan.
foto: ist (Karyawan Brothers Hotel bersih-bersih di panti asuhan.)

Solo Baru – Memperingati Kemerdekaan RI, puluhan karyawan ramai-ramai membersihkan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah di Desa Telukan RT 2 RW 1, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan yang digelar manajemen Hotel Brothers Solo Baru itu, disambut oleh sejumlah pengurus panti asuhan. Menurut salah satu pengurus, Warsono, pembersihkan yang dilakukan oleh pihak luar, jarang dilakukan. Karena selama ini hanya anak-anak dan pengurus di dalam panti asuhan yang membersihkannya sendiri. Adapun anak yang tinggal di panti, ada 30 orang.

“Makanya kami kaget, saat akan ada karyawan secara sukarela membersihkan panti ramai-ramai,” katanya, Jumat (19/8).

Public Relation (PR) Hotel Brothers Solo Baru, Viky Diacahya menjelaskan, bersih-bersih panti asuhan menjadi aksi nyata yang berbeda sebagai kedekatan dengan masyarakat. Apalagi dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI yang telah berusia 71 tahun.

Menurutnya, momentum Kemerdekaan RI menjadi tonggak untuk lebih memperhatikan masyarakat sekitar.

“Kami pilih yang tidak terlalu jauh dengan lokasi hotel. Kami memilih cara bersih-bersih, biar secara langsung mengena. Ada puluhan karyawan,” jelas dia.

Lebih lanjut Viky menerangkan, gerakan ikut membersihkan panti asuhan, akan menjadi kegiatan rutin. Karena dalam kegiatan itu, juga melatih anak-anak panti asuhan untuk berinteraksi dan melatih kerja tim.

Adapun bersih-bersih itu menyasar sejumlah tempat. Diantaranya halaman panti, masjid dan kamar anak-anak yatim.

“Jadi ada yang membersihkan rumput, merapikan pepohonan, mengepel hingga merapikan tempat tidur. Secara rutin bersih-bersih panti akan digelar,” terangnya. (Adv)

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge