0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tendangan bebas Marozsan Jadi Penentu Kemenangan Jerman

Dzsenifer Marozsan (alchetron.com)

Timlo.net – Kesebelasan putri Jerman akhirnya menjadi pemenang dalam Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Brasil. Jerman berhak meraih medali emas, setelah mengalahkan Swedia di babak final dengan skor akhir 2-1 di Maracana, Sabtu (20/8) dini hari.

Berstatus laga final, kedua tim tampil saling ngotot di 45 menit pertama. Hasilnya, belum ada gol tercipta, skornya masih kacamata alias 0-0. Jerman akhirnya memecah kebuntuan tiga menit usai jeda.

Dzsenifer Marozsan melepaskan sepakan kaki kanan yang gagal dihalau oleh kiper Swedia, Hedvig Lindahl. Gol itu merupakan yang pertama dari Marozsan di Olimpiade ini. Der Panzer putri menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 62.

Tendangan bebas Marozsan membentur mistar, bolanya memantul pada Linda Sembrant hingga masuk ke gawang sendiri. Empat menit kemudian, Swedia bisa memperkecil ketertinggalan dengan gol yang dicetak oleh Stina Blackstenius. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. Jerman berhasil membawa pulang emas.

Jerman mempunyai kesempatan untuk mengawinkan medali emas Olimpiade 2016. Tim putra mereka juga melaju ke final, dan akan menantang tim tuan rumah, Brasil, untuk melakoni laga perebutan medali. Pertandingan itu akan berlangsung di Maracana, Sabtu (20/8).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge