0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ibrahimovic Gemilang, MU Menang

dok.timlo.net/gg
Zlatan Ibrahimovic (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Manchester United mencatatkan kemenangan kedua beruntun di awal musim 2016-2017, Sabtu (20/8) dini hari. Menjamu Southampton, The Red Devils menang dua gol tanpa balas di Old Trafford lewat gol borongan Zlatan Ibrahimovic.

MU yang dibesut Jose Mourinho, tampil dengan kekuatan penuh, termasuk debut pemain termahal di dunia, Paul Pogba. Justru Southampton yang mendapatkan peluang pertama di menit kedua. Kans itu lewat sebuah tendangan bebas, Dusan Tadic yang menjadi eksekutornya. Sial, masih melebar dari gawang David De Gea.

Pogba membalas peluang di menit 12. Memanfaatkan umpan Ibrahimovic, tendangan Pogba masih bisa ditangkap oleh kiper Soton, Fraser Forster. Soton mengancam di menit 18. Nathan Redmond melepaskan umpan silang matang, tapi gagal dimanfaatkan oleh Tadic.

Ibrahimovic akhirnya sukses mencetak gol di menit 36. Umpan silang terukur Rooney, disambut dengan tandukan keas striker Swedia tersebut. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper Soton. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, MU unggul 1-0 saat turun minum.

Beberapa menit babak kedua dimulai, MU mendapat hadiah tendangan penalti. Luke Shaw dilanggar oleh Jordy Clasie di dalam kotak penalti Southampton tiga menit berselang. Wasit pun menunjuk titik putih. Ibrahimovic yang menjadi eksekutor mampu menceploskan bola ke gawang, MU unggul 2-0.

Di menit 77, Pogba kembali melepaskan percobaan. Belum berbuah hasil, bola sepakannya masih menyamping. Pogba kembali melewatkan peluang di masa injury time. Tak lama kemudian pertandingan selesai, MU menang dengan skor akhir 2-0.

Dengan kemenangan ini, MU untuk sementara ada di posisi pertama klasemen dengan raihan enam poin. Sementara itu, Soton ada di posisi 13 dengan raihan satu poin.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge