0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SPBU Dilarang Menjual Premium dan Solar kepada Pengecer

dok.merdeka.com
Kenaikan harga BBM (dok.merdeka.com)

Solo – Pertamina keluarkan kebijakan baru, yang melarang semua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) menjual premium maupun solar kepeda pengecer. Hal itu dilakukan untuk menekan konsumsi BBM bersubsidi dari masyarakat.

“Melalui surat edaran yang dikeluarkan Pertamina, itu ditegaskan bahwa solar dan premium hanya untuk pengguna akhir dan bukan untuk dijual kembali,” ujar Marketing Branch Manager Pertamina DIY dan Solo, Dody Prasetya kepada wartawan, kemarin.

Kendati demikian, dirinya menegaskan, dengan kebijakan itu tidak bermaksud untuk menyulitkan para petani dan pelaku UMKM di daerah. Pasalnya mereka masih diperbolehkan melakukan pembelian premium dan solar asal membawa surat rekomendasi dari dinas terkait.

Sementara itu, Ketua Hiswana Migas Soloraya, B Sulistyo secara terpisah menyampaikan, meskipun penjualan premium kepada pengecer sudah dilarang, tapi mereka masih dapat membeli pertalite untuk dapat dijual kembali.

“Mereka bisa beralih ke pertalite jika ingin dijual kembali, karena hampir 90 persen SPBU di Soloraya saat ini sudah menyediakan produk BBM tersebut. Bahkan akan terus kita tambah agar jangkauan masyarakat lebih mudah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge