0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Otomotif Lesu, Diler Tawarkan Produk Baru

Pimpinan Nasmoco Soloraya saat melihatkan produk baru All New Calya (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Lesunya pasar otomotif pada semester pertama 2016, tidak membuat pabrikan otomotif wait and see. Namun sebaliknya, diawal semester kedua ini justru mereka gencar melakukan ekspansi bisnis dengan tujuan dapat mendongkrak penjualan.

“Untuk dapat mendongkrak penjualan, salah satu strategi yang kita lakukan adalah dengan mengeluarkan produk baru,” ujar Kepala Cabang Nasmoco Slamet Riyadi Solo, Hariyanto kepada wartawan, Jumat (19/8).

Dikatakannya, produk baru yang dihadirkan kali ini yaitu Toyota All New Calya. Produk tersebut akan menyasar pada segmen mobil penumpang atau entry level MPV.

“Kita sengaja menggenjot segmen MPV karena selama ini ceruk pasarnya cukup potensial. Bahkan bisa dikatakan pasar MPV ini lebih dominan jika dibanding yang lain,” jelasnya.

Dengan adanya ekspansi produk itu, dirinya berharap dapat menggenjot market share MPV dari sebelumnya 32 persen menjadi 34-35 persen di semester kedua tahun ini.

Sementara kondisi yang sama juga dilakukan pabrikan otomotif yang lain. Secara terpisah Branch Manager Daihatsu Tambak Segaran Solo dan Klaten, Ernawati Dyah, juga berharap penjualan di semester kedua tahun ini bisa meningkat dari sebelumnya. Bahkan ditargetkan terjadi lonjakan penjualan hingga 20 persen.

“Salah satu strategi yang kita lakukan adalah dengan menghadirkan produk baru, yaitu Daihatsu Sigra. Kita optimis dengan adanya produk ini dapat melakukan penetrasi pasar secara maksimal,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge