0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Jual Sembako di E-Warong Dijamin Lebih Terjangkau

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan kartu Keluarga Sejahtera secara simbolis kepada anggota PKH Jumat (19/8) (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Program E-Warong (warung gotong royong) yang dicanangkan oleh pemerintah pusat untuk membantu masyarakat kurang mampu diharapkan tidak hanya mempermudah realisasi bantuan, tapi juga dapat menekan laju inflasi. Pasalnya melalui program tersebut harga kebutuhan pokok yang dijual lebih terjangkau dari yang ada dipasaran.

“Karena suplay barang dari e-warong itu berasal dari Bulog. Dan untuk harga sudah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga pedagang tidak bisa bermain-main harga lagi,” ujar Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (19/8).

Dirinya mengatakan, karena barangnya langsung disuplai dari Bulog dan pengelolanya juga berasal dari kelompok usaha bersama (Kube), sehingga diharapkan harga jual sembako juga lebih murah. Karena dapat memotong rantai distributor barang yang selama ini dapat menyebabkan kenaikan harga di pasaran.

“Memang di Solo saat ini untuk e-warong baru kita buat satu yang dapat melayani, namun kedepan rencananya kita buat 30 unit agar program ini bisa berjalan maksimal,” jelasnya.

Sementara untuk dapat melakukan transaksi di e-warong, ia menjelaskan bisa menggunakan dua kartu. Kartu yang pertama untuk penerima raskin dan kedua untuk peserta program keluarga harapan (PKH).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge