0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Tak Setuju PDIP Dukung Ahok

dok.timlo.net/heru murdhani
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo keberatan jika PDIP mendukung  Basuki Tcahaya Purnama alias Ahok dalam ajang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Ia menilai posisi tersebut kurang menguntungkan untuk PDIP.

“Kalau mengusung saya setuju. Tapi kalau PDIP mendukung (Ahok) rasanya kok kurang pas. Beda lho ya mengusung sama mendukung,” kata dia kepada wartawan, Jumat (19/8).

Untuk dapat diusung PDIP, kata Rudy, Ahok harus mengikuti mekanisme partai. Ia berharap Ahok dapat memahami hal itu dan segera menyesuaikan diri.

“Kalau ingin mendapat dukungan dari PDIP, Ahok harus tahu diri. Jangan mentang-mentang punya dukungan besar terus tidak mau mengikuti aturan main di partai,” tegasnya.

Meski demikian, ia mengembalikan keputusan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Sudah menjadi tradisi partai berlambang kepala banteng itu bahwa semua keputusan strategis menjadi wewenang penuh Megawati.

Pada tanggal 17 Agustus lalu, Ahok mengklaim telah mengantongi dukungan dari Megawati. Ia mengaku tidak perlu mendaftar masuk PDIP lagi karena dahulu pernah terdaftar di tahun 2012.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge