0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FKUB Minta Polisi Ikut Selesaikan Masalah Antar Agama

Pertemuan FKUB dengan Kapolres Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sragen meminta pihak kepolisian ikut memberikan solusi terhadap masalah keagamaan yang ada di Bumi Sukowati. Hal ini perlu mendapat perhatian serius untuk menghindari terjadinya konflik antar agama.

“Kita bertemu Kapolres sebenarnya untuk memperkenalkan diri, sekaligus menyampaikan situasi kerukunan yang terjadi di Sragen,” kata Ketua FKUB Sragen, Moechting Udin, Jumat (19/8).

Moechting didampingi anggota FKUB lengkap dari agama Islam, Katholik, Kristen, Hindu dan Budha. Mereka bertemu Kapolres, Kasat Binmas, Kasat Intel dan Kasat Reskrim di ruang kerja Kapolres.

Dalam pertemuan antar agama dengan Polres tersebut FKUB juga menyampaikan masalah sosial seperti masalah pendirian rumah ibadah di Sragen dan pendirian gereja di Masaran serta Kutorejo Sragen. Masalah tersebut diakui memang sempat menimbulkan masalah sosial di tengah masyarakat.

Menanggapi permasalahan tersebut Kapolres Sragen, AKBP Cahyo Widiarso berjanji bakal membicarakan dengan pihak terkait. Masalah itu juga perlu campur tangan dari Pemkab Sragen yang punya kewenangan penuh, terutama mengenai ijin pendirian tempat ibadah di Sragen.

Kapolres juga menyampaikan, kalau konflik antar agama yang terjadi di wilayah lain tidak merembet di Sragen.

“Yang perlu diwaspadai supaya isu yang ada di daerah tidak terjadi di Sragen. Alhamdulillah di sini tidak ada,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge