0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Regulasi Beres, Pemkab Siap Gelontorkan Anggaran BOP

Bupati Wonogiri Joko Sutopo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Belum terserapnya anggaran Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) PAUD di Wonogiri selama ini lantaran ada perbedaan persepsi tentang regulasi antara satuan pendidikan di Wonogiri dengan pemerintah pusat. Namun demikian, data penerima BOP sudah terinventarisir, hanya tinggal soal waktu pencairan.

“Sudah beres kok, tinggal merealisasikan saja, juknis ataupun pedomannya sudah jelas,” ungkap Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Jumat (19/8).

Pihaknya mendorong agar anggaran BOP tahun ini dapat terserap. Pasalnya, jika tahun ini, anggaran BOP tidak terserap, tahun depan pemerintah pusat tidak akan mengucurkan bantuan tersebut untuk Wonogiri.

Sedang anggaran BOP PAUD 2016 sekitar Rp 12 Miliar tersebut dalam waktu dekat bakal dapat didistribusikan. Setiap penerima bantuan menerima Rp 600 ribu per tahunnya.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Wonogiri, Sarwono, mengatakan jika di Wonogiri ada sekitar 1.080 PAUD yang tersebar di 25 kecamatan. Bahkan, saat ini di setiap desa/kelurahan di Wonogiri sudah memiliki PAUD.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge