0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPP Dukung PDIP Usung Risma, Bukan yang Lain

dok.merdeka.com
Kampanye PPP (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, mendorong untuk mencalonkan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Untuk menentukan arah koalisi, PPP hingga kini masih menunggu sikap PDIP.

“Prinsipnya PPP dari awal menunggu sikap PDIP karena yang jadi prioritas PPP sesungguhnya Risma. Ini konteks awal,” kata Sekretaris DPW PPP DKI, Abdul Azis, Jumat (19/8).

“Tapi kalau memang PDIP ternyata ke incumbent, itu kan hak PDIP. Maka PPP tidak akan ngikut PDIP lagi. Kita akan membangun komunikasi dengan teman-teman yang lain,” lanjut dia.

Hanya saja Azis memastikan bahwa PPP tak bakal mendukung PDIP jika mengusung Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Djarot Saiful Hidayat. Ahok sendiri mengklaim mendapat restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju Pilgub DKI Jakarta bersama Djarot Saiful Hidayat.

“Yang jelas sudah jadi pendirian kita untuk tidak mendukung incumbent. Sehingga kalau PDIP mencalonkan selain incumbent, kita ikut. Selain incumbent kita ikut,” tukasnya.

Namun mengenai calon yang diusung koalisi kekeluargaan masih dibahas para ketua partai politik.

“Kita prinsipnya ketua partai saling komunikasi aja, koordinasi. Prinsipnya seperti itu. Bertukar informasi antara kita,” tandasnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge