0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tontowi-Liliyana Dapat Masing-masing Rp 5 Miliar, Bukan Dibagi Dua

Gaya pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dengan medali emasnya setelah menjuarai Olimpiade 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8). Indonesia akhirnya mendapatkan medali emas pertama di ajang Olimpiade 2016 berkat kemenangan Tontowi dan Liliyana. (merdeka.com/reuters)

Timlo.net – Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad bersama Liliyana Natsir, menerima bonus masing-masing Rp 5 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Keduanya berhasil meraih emas dalam Olimpiade Rio de Janeiro setelah mengungguli pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Ying.

“Saya sudah jelaskan masing-masing Rp 5 miliar, sudah clear,” kata Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, Jumat (19/8).

Informasi ini, menurut Gatot, sudah disampaikan ke Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi agar tidak terjadi salah persepsi. Sebab, Imam sempat mengira bonus Rp 5 miliar itu akan dibagi dua.

“Menpora tadi malam jam 11 sudah saya Japri. Menpora tidak salah, mungkin belum dapat informasi yang real,” tuturnya.

Menurut Gatot, uang bonus dari APBN saat ini sudah ada, tetapi memang tidak langsung dicairkan. Rencananya, dua atlet yang mengharumkan nama bangsa itu akan menerima haknya pada Oktober nanti.

“Akhir Oktober setelah Paralympic di Rio,” tandas Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga tersebut.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge