0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT RI, Siswa SLBN Surakarta Ikuti Aneka Lomba

Siswa SLB Negeri Surakarta ikut loma mersiahkan HUT Kemerdekaan RI (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Memperingati Hari Pramuka dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Surakarta menggelar aneka lomba, diikuti siswa-siswa dari jenjang SDLB, SMPLB dan SMALB.

“Semua siswa mengikuti sesuai dengan kemampuannya. Sedangkan untuk jurinya berasal dari guru,” ungkap Humas SLB Negeri Surakarta, Sri Sugiarti kepada wartawan, Jumat (19/8).

Untuk siswa SDLB, perlombaannya meliputi lari kelereng, kipas balon, memasukkan pensil ke dalam botol, menyanyi lagu-lagu nasional dan makan kerupuk. Sedangkan untuk siswa SMPLB dan SMALB, perlombaannya meliputi kipas balon, nyunggi tampah, mengambil koin dari dalam buah, mencari mutiara dan pecah air.

Dari perlombaan tersebut, menurut Sugiarti, diambil tiga juara di masing-masing mata lomba. Kemudian untuk hadiah akan diberikan besok Senin usai upacara bendera.

Melalui kegiatan ini, kata Humas SLB Negeri Surakarta, diharapkan bisa melatih kemandirian siswa. Kemudian melatih jiwa patriotisme, mengajarkan cinta Tanah Air dan memberikan pemahaman kepada siswa tentang bagaimana mengisi kemerdekaan.

Sambutan tepuk tangan dan teriakan, baik dari siswa dan guru pun mewarnai perlombaan yang rutin digelar tiap tahun tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge