0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Calhaj Klaten Meninggal Sebelum Masuk Asrama Haji

dok.timlo.net/klaten.kemenag.go.id
Calhaj Klaten (dok.timlo.net/klaten.kemenag.go.id)

Klaten —¬†Dari 762 calon haji (Calhaj) asal Klaten, hanya 760 Calhaj yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah. Pasalnya, dua Calhaj urung berangkat lantaran meninggal dunia.

“Ada dua Calhaj yang meninggal dunia atas nama Muhammad Tanwir asal Kecamatan Ngawen dan Murtiyati Sugiyo Pratomo asal Kecamatan Tulung,” kata Pejabat Fungsional Umum Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Klaten, Sarif Anwar, Jumat (19/8).

Hari ini, kata dia, sebanyak 703 Calhaj asal Klaten mulai masuk ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Mereka terdiri dari kelompok terbang (Kloter) 30 dan 31 yang diberangkatkan dari GOR Gelarsena Klaten untuk memasuki masa karantina di Donohudan.

“Kloter 30 dijadwalkan masuk ke pemondokan (Donohudan) pukul 13.00 WIB dan Kloter 31 pukul 19.00 WIB,” kata Sarif Anwar.

Sementara, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Klaten, Waznan Fauzi mengatakan, khusus Calhaj Kloter 57 asal Klaten akan masuk ke Asrama Haji pada 30 Agustus mendatang. Mereka akan bergabung dengan Calhaj asal Karanganyar, Magelang, dan Temanggung.

“Kami minta Calhaj untuk selalu menjaga kesehatan. Sehingga saat memasuki asrama nanti dalam kondisi prima dan siap menjalani rangkaian kegiatan ibadah haji yang sudah dijadwalkan,” kata Waznan

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge