0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baru Enam Kecamatan Lunas PBB, Pemkab Upayakan Penagihan

Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sebanyak 11 kecamatan di Karanganyar masih nunggak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pemerintah Kabupaten Karanganyar terus mengupayakan penagihan di 11 kecamatan tersebut.

“Dari 17 kecamatan baru enam kecamatan yang sudah lunas PBB. Yakni Kecamatan Jatipuro, Jenawi, Jumantono, Jatiyoso, Mojogedang, dan Matesih,” kata Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (DP2KAD) Karanganyar Sumarno, Jumat (19/8).

Sumarno mengatakan sampai Juli sudah ada 83 desa yang sudah lunas. Sisanya masih proses melunasi. Pihaknya terus meminta wajib pajak untuk segera membayar PBB.

“Para camat sampai kasi pemerintahan dan kepala desa juga diminta untuk aktif mendorong warganya membayar PBB tepat waktu,” kata Sumarno.

Tahun ini, lanjut Sumarno, ada peningkatan dibanding tahun lalu. Di bulan sama tahun lalu baru 25 desa yang lunas.

Sementara itu, Camat Jatipuro Suparwoto mengatakan, pihaknya aktif meminta kepala desa untuk menagih PBB. Di Jatipuro terdapat 10 desa yang sudah lunas.

”Setiap Pak RT dan RW saya beri tanggungjawab untuk meminta warganya yang belum lunas,” imbuhnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, pemerintah sudah melayani masyarakat dengan maksimal. “Sebaliknya, masyarakat juga harus ikut memberi sumbangsih kepada negara dengan tertib pajak, salah satunya PBB,” pintanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge