0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Osmaru Diganti Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru

dok.timlo.net/tyo eka
Wakil Rektor III UNS, Darsono (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) pada tahun 2016 ini menyelenggarakan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama empat hari, mulai tanggal 18-21 Agustus 2016. PKKMB merupakan regenerasi dari Orientasi Mahasiswa Baru (Osmaru) yang telah berlangsung tahun-tahun sebelumnya.

“PKKMB Universitas Sebelas Maret (UNS) tahun 2016 ini menekankan cinta almamater,” jelas Wakil Rektor III UNS bidang Kemahasiswaan dan Almamater, Darsono saat bertemu Timlo.net, di Rektorat UNS, Solo, Jumat (19/8).

Darsono mengemukakan, perubahan tersebut mengacu dari Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor 25 Tahun 2014 Tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru.

Penekan cinta almamater, menurut Darsono, sesuai tema PKKMB tahun 2016, “Meningkatkan rasa cinta almamater, tanah air, dan bangsa dalam semangat juang tri darma perguruan tinggi”. Pada tahun ini PKKMB UNS memiliki nama yaitu ACTIVE, yang tidak lain merupakan budaya kerja atau norma, nilai, dan panduan bagi setiap insan kampus di UNS bersama-sama melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing untuk mencapai visi misi UNS ke depannya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, menurut Darsono, PKKMB UNS tahun 2016 ini akan menghadirkan suatu gebrakan baru bagi acara pengenalan kampus UNS.

Hari pertama diisi oleh upacara pembukaan dan kuliah umum. Serta ada rangkaian acara UNS Student Vaganza pada penutupan rangkaian acara PKKMB hari minggu yakni pemecahan rekor muri “Shuttlecock Juggling” yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan dimeriahkan oleh legenda Bulu Tangkis Indonesia seperti Ricky Subagja, Hariyanto Arbi, dan lainnya.

Dalam serangkaian acara PKKMB UNS dilaksanakan juga “Green Campus” untuk mendukung UNS sebagai kampus yang ramah lingkungan. Mahasiswa baru akan membersihkan lingkungan sekitar fakultas dan akan mendapatkan materi-materi tentang lingkungan dan cara menjaga lingkungan terlebih lingkungan di dalam kampus.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge