0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Nikah, Polisi Gadungan Ini Ditangkap

dok.merdeka.com
Usman Ali, polisi gadungan di Bekasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Seorang polisi gadungan ditangkap di depan Kantor Pengadilan Negeri Bekasi, Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (18/8) malam. Usman Ali (24) nekat menjadi polisi gadungan karena ingin menikahi wanita pujaannya.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Evi Fatna mengatakan, ketika ditangkap pelaku masih menggunakan seragam polisi jenis PDLT berpangkat Briptu dengan badge Satuan Sabhara Polresta Bekasi Kota.

“Dia mengaku sebagai anggota polisi hanya modus agar dapat menikahi seorang wanita,” kata Evi, Jumat (19/8).

Adapun, korbannya ialah Lismayanti (31). Warga asal Ciamis, Jawa Barat itu dijanjikan akan dinikahi pada 28 Agustus mendatang. Sementara, korban telah menyerahkan uang sebesar Rp 1 juta, dan ijazah asli, dan kartu keluarga.

Menurut dia, pengungkapan itu bermula dari seorang anggota polisi di Kabupaten Bekasi meminta temannya di Polresta Bekasi Kota mengecek identitas pelaku. Soalnya, korban memberitahukan bahwa calon suaminya adalah anggota polisi di Kota Bekasi.

“Kemudian anggota Patko Polresta Bekasi Kota mendatangi pelaku di depan Alfamart depan Pengadilan Negeri Bekasi. Lalu pelaku ditangkap dan diserahkan ke Propam,” ujarnya.

Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polres Karawang, karena lokasi tindak pidananya di wilayah hukum Polres Karawang. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge