0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Bayi Lahir Bertepatan dengan HUT RI, Gratis Biaya RS

merdeka.com
ilustrasi bayi (merdeka.com)

Timlo.net — Dua bayi dilahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menjelang detik-detik peringatan HUT RI ke-71 dengan cara dan waktu yang berbeda.

Direktur RSUD Kabupaten Nunukan, Dulman mengatakan, kedua bayi dengan jenis kelamin berbeda dilahirkan sebelum upacara peringatan HUT ke-71 RI. Kelahirannya dengan cara yang berbeda. Kedua bayi tersebut dilahirkan secara normal dan melalui operasi.

“Keduanya dalam perawatan tim medis dengan kondisi kesehatan yang stabil,” kata Dulman, Kamis (18/8).

Pihaknya menggratiskan biaya perawatan dan inap termasuk akan dibantu pembuatan akta kelahiran. Langkah yang ditempuh ini, kata Dulman, sebagai bentuk kepedulian RSUD Nunukan dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-71 dan sekaligus penghargaan kepada orang tua dan kedua bayi tersebut.

Kasmita, orang tua bayi yang dilahirkan pada 17 Agustus 2016 mengutarakan, sangat bersyukur atas kelahiran bayinya berjenis kelamin perempuan pada pukul 04.00 Wita bertepatan HUT RI.

Ia juga mnengadang-gadang nama bayinya itu akan ada kata ‘Dirgahayu’ sesuai dengan Hari Kemerdekaan RI yang bermakna umur panjang. Sebagai orang tua menginginkan anaknya memiliki umur seperti Indonesia.

Hal yang sama dikemukakan, Sasmita, orang tua kedua yang melahirkan anaknya di RSUD Nunukan pada 17 Agustus 2016 bahwa bayi yang dilahirkannya berkelamin laki-laki itu adalah karunia Allah SWT karena bertepatan pada peringhatan HUT RI ke-71.

“Saya berharap sekali anak ini berguna bagi bangsa dan negara Indonesia kelak,” kata dia.

[sho]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge