0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meninggal di Tanah Suci, Dijem Akan Dimakamkan di Madinah

Ilustrasi Haji (merdeka.com)

Solo – Panitia Penyelenggara Haji masih menunggu sertifikat kematian atau Certificate of Death (COD) dari pemerintah Arab Saudi, terkait meninggalnya Dijem Djoyo jamaah asal Wonogiri, kemarin. Setelah semua berkas dipenuhi, dikabarkan almarhum akan dimakamkan di Madinah.

“Kita terus memantau perkembangan dari jamaah yang meninggal tersebut. Info terakhir, kemungkinan Dijem akan dimakamkan di Baqi, Madinah,” ujar Kasubag Penerangan Humas dan Protokoler Panitia Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Agus Widakdo, Kamis (18/8).

Dirinya mengatakan, jamaah tersebut meninggal karena hipertensi akut saat pesawat landing di Bandara Internasional Pangeran Mohammad Bin Abdul Aziz, Madinah. Untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga sudah menghimbau kepada para jamaah yang ada di Tanah Suci untuk dapat menjaga kesehatannya.

“Karena sebagian jamaah kita berusia tua dan masuk dalam kategori resiko tinggi (resti), kita berharap para petugas yang ada di sana terus melakukan pemantauan. Terlebih agar dapat menghimbau supaya  jamaah yang ada disana tidak memforsir tenaga saat melakukan ibadah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge