0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Minta RS Siloam Layani Pasien BPJS dan PKMS

timlo.net/ichsan rosyid
Komisaris RS Siloam Theo L Sambuaga meletakkan batu pondasi pertama Rumah Sakit Siloam di lahan bekas percetakan Widya Duta, Kamis (18/8) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pembangunan Rumah Sakit Siloam di lahan bekas percetakan Widya Duta segera dimulai. Prosesi peletakan batu pertama dilaksanakan pada hari Kamis (18/8) oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Komisaris RS Siloam Theo L Sambuaga. Rumah sakit tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan yang selama ini dinilai masih kurang.

“Selama ini kita masih kekurangan kamar rumah sakit. Sejak adanya program BPJS dan PKMS, masyarakat semakin banyak yang menggunakan jasa rumah sakit,” kata Rudy dalam sambutannya.

Karena itu, ia meminta kepada manajemen Rumah Sakit Siloam agar nantinya setelah rumah sakit selesai dibangun pasien BPJS dan PKMS dapat dilayani di rumah sakit yang dikelola di bawah bendera grup Lippo itu. Selain itu, Rudy juga meminta agar RS Siloam bisa menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya dari warga Solo.

“Sesuai aturan, saya minta agar tenaga kerja diambil dari masyarakat sekitar minimal 80 persen dari kebutuhan,” kata dia.

Menanggapi hal itu, Theo memastikan siap menerima pasien PBJS maupun PKMS. Meski menyandang status rumah sakit kelas internasional, menurut Theo, RS Siloam tidak akan meninggalkan fungsi pelayanannya kepada masyarakat.

“Kami di sini bukan untuk bersaing dengan fasilitas kesehatan yang sudah ada. Lebih kepada melengkapi,” kata Theo.

Nantinya, rumah sakit itu akan dibangun hingga 29 lantai. Untuk tahap awal, pembangunan akan dilaksanakan empat lantai dengan kapasitas 400 kamar. Untuk parkir, RS Siloam akan dilengkapi dengan basement hingga dua tingkat.

“Harapannya, di awal operasional nanti bisa menyerap sampai 250 tenaga kerja. Kami akan prioritaskan warga sekitar termasuk yang dari Soloraya,” kata Theo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge