0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Koramil Pasar Kliwon Mulai Dibangun di Dekat Pasar Klithikan

timlo.net/ichsan rosyid
Danrem 074/Warastratama Maruli Simanjuntak meletakkan batu pertama pembangunan kantor Koramil Pasar Kliwon Kamis (18/8) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Prosesi peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Kantor baru Komando Rayon Militer (Koramil) Pasar Kliwon di Kelurahan Semanggi, Kamis (18/8). Kantor lama di Kelurahan Sangkrah dinilai kurang representatif karena berada di tepi Sungai Pepe.

“Kantor yang lama itu tinggal nunggu longsor saja,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya di acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Koramil Pasar Kliwon.

Kantor tersebut akan dibangun di atas lahan HP 53 di Selatan Pasar Klithikan Notoharjo. Untuk kantor Koramil Pasar Kliwon, Pemerintah Kota Solo mengalokasikan lahan seluas 1.400 Meter Persegi dengan luas bangunan 400 Meter. Kantor itu nantinya akan dilengkapi dengan rumah dinas untuk Komandan Koramil dan halaman di depan dan belakang. Pembangunan akan dilakukan dalam kisaran 90-120 hari dengan anggaran Rp 1,3 Miliar.

“Mudah-mudahan kantor ini akan meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat. Kalau ada hal-hal yang masih perlu kita rapikan nanti kita kerjakan sama-sama,” kata Rudy.

Sementara itu, Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak menyatakan sangat berterima kasih atas bantuan Pemkot Solo selama ini. Ia yakin dengan adanya gedung baru tersebut, kinerja TNI AD dalam melayani masyarakat akan meningkat.

“Saya juga yakin personel yang bertugas di sini akan bangga. Selama ini kita bekerja, dan sekarang diapresiasi dengan ini tentunya kita akan melayani lebih baik lagi,” kata dia.

Koramil Pasar Kliwon merupakan kantor Koramil terakhir yang dibangun. Empat Koramil lainnya telah beroperasi di kantor baru dari bantuan Pemkot maupun masyarakat. Sebelum Pasar Kliwon, Koramil Jebres telah selesai dibangun beberapa waktu lalu dengan bantuan masyarakat sekitar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge