0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Rencana Pemerintah Dibalik Bantuan Alsintan

timlo.net/putra kurniawan
Traktor bantuan dari pemerintah diserahterimakan ke petani (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kodim 0726 menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa 40 hand tracktor kepada kelompok tani yang berhak. Diharapkan dengan bantuan alsintan ini produksi padi pada tahun 2015 yang mencapai 374.546 ton dapat dipetahankan atau bisa ditingkatkan lagi.

“Kodim ditugaskan untuk melakukan pendampingan dalam sector pertanian dari hulu hingga hilir. Dan salah satunya menjadi koordinator untuk menyalurkan bantuan alsintan dari pemerintah pusat kepada para kelompok tani,” kata Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol INf Taufan Widiantoro, Kamis (18/8).

Pada Bulan Agustus-September tahun ini, Sukoharjo mendapat bantuan hand tracktor sebanyak 40 buah, dan secara simbolis diserahkan kepada 12 perwakilan kelompok tani. Bantuan ini diberikan untuk mempercepat swasembada pangan dengan program percepatan gerakan tanam.

Seteleh menerima bantuan alsintan ini, para petani diharapkan mampu memaksimalkan potensi yang ada untuk mendukung program pemerintah menuju swasembada pangan. Dan jika ada kerusakan, diminta untuk segera melapor agar bisa segera diperbaiki, sehingga target produksi pangan dapat tercapai.

“Kabupaten Sukoharjo memberikan kontribusai yang besar di Provinsi Jawa Tengah bahkan Nasional dalam bidang produksi padi. Dan hal ini dapat tercapai berkat kerjasama antar aparat pemerintah, dan dengan bantuan ini saya harapkan  produksi padi meningkat,” tandas Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge