0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jessica Menyesal Pulang ke Indonesia

merdeka.com
Terdakwa Jessica Kumala Wongso bersama kuasa hukumnya (merdeka.com)

Timlo.net – Terdakwa kasus kematian Mirna, Jessica Kumala Wongso sempat mengucap, mendiang Mirna tak akan meninggal dunia bila ia tak pulang ke Indonesia. Hal itu diungkapkan Ahli psikiatri forensik RSCM, Natalia Widiasih dalam sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat, Kamis (18/8).

“Hasil pemeriksaan disampaikan, dia menjelaskan hal yang paling disesali kepulangan di Indonesia menyebabkan kematian Mirna,” kata Natali.

“Dia bilang ‘kalau saya enggak pulang ke Indonesia, Mirna enggak mati’,” tambahnya.

Meski demikian, Natalia tak menjelaskan banyak soal pernyataan Jessica tersebut. Sebab hal itu diungkapkan saat akhir-akhir pemeriksaan, ketika Jessica hendak dibawa kembali ke ruang tahanan.

“Itu kondisinya terperiksa cuma bilang itu. ‘Kalau saya enggak pulang, enggak bakal terjadi ini’. Tapi memang tak kita teruskan lagi, soalnya dia mau pergi balik ke tahanan,” jelasnya.

Meski demikian, dalam penyampaian tersebut, raut muka Jessica terlihat sangat sedih.

“Saat itu dia sedih tapi dia masih senyum. Kita merasa dia benar-benar berkata itu. Itu kata-kata spontan. Kalau kita melihat apa yang dia katakan apa yang dia pikir saat itu, apa yang dia rasa. Kata dia ‘Ya gitu dok, ya sudah saya jalanin aja’. Itu konteksnya dia tahu betul dia paham kalau dia terbukti bersalah, dia bisa ditahan penjara,” tuturnya.

Sementara disinggung apakah ucapan Jessica merupakan hal yang wajar, Natalia enggan berkomentar.

“Saya engga bisa bilang. Karena ini perlu pendalaman, karena respon orang berbeda-beda,” jelas dia.

[sho]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge