0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas! Dua Jalan Ini Kerap Makan Korban

dok.timlo.net/tarmuji
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (dok.timlo.net/tarmuji)

Solo – Jalan Ahmad Yani tetap menjadi kawasan blackspot yang diwaspadai oleh Satlantas Polresta Solo. Pasalnya, sejumlah kejadian kecelakaan kerapkali terjadi dikawasan tersebut.

“Jika dulu lokasinya di sebelah selatan perempatan Girimulyo, Kelurahan Sumber, Banjarsari, kini berpindah di kawasan depan Hotel Sunan Solo. Tapi, masih dalam jalan yang sama,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Prayudha Widiatmoko, Kamis (18/8).

Berdasarkan data dari Satlantas Polresta Solo, kawasan Jalan Ahmad Yani telah memakan korban jiwa sebanyak empat pengguna jalan dengan total kejadian kecelakaan mencapai tujuh kali. Sedangkan, kawasan titik blackspot lainnya berada di Jalan Slamet Riyadi tepatnya di simpang empat Sami Luwes hingga simpang empat Pasar Pon. Sejauh ini, kawasan tersebut telah memakan korban jiwa sebanyak tiga orang.

“Urutan pertama untuk jumlah korban tewas kecelakaan ada di Jalan Ahmad Yani, lalu disusul dengan Jalan Slamet Riyadi dengan tiga korban tewas,” terang Kasatlantas.

Lebih jauh dijelaskan, pertimbangan untuk menetapkan titik blackspot adalah berdasarkan korban tewas di lokasi kejadian. Sehingga, jika suatu kawasan kerap memakan korban maka dapat dikategorikan sebagai titik blackspot.

“Rencananya, dalam waktu dekat ini kami akan melakukan himbauan dengan cara memasang papan atau spanduk peringatan. Harapannya, masyarakat lebih berhati-hati saat melintas dikawasan tersebut,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge