0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beri Keterangan Berbeda, Jessica Bohong?

merdeka.com
Jessica Kumala Wongso (merdeka.com)

Timlo.net – Psikiater forensik RSCM, dr Natalia Widiasih, menjadi saksi dalam sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin di PN Jakarta Pusat, Kamis (18/8). Dalam sidang, dia menyebut 5 pengakuan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang tidak sesuai dengan fakta.

Pertama, saat kejadian, Natalia mengatakan Jessica mengaku membantu menggoyang-goyangkan Mirna, tetapi hal berbeda justru terlihat dari rekaman CCTV yang juga diputar dalam persidangan.

“Ada beberapa lebih dari 5 inkonsistensi. Kita memeriksa luas sekali tapi kita tak bisa mengukur, kita hanya menilai bahwa ada beberapa situasi tak sesuai,” katanya.

Lalu, soal ketidakhadiran Jessica ke rumah duka pada 7-8 Januari karena sakit, sehingga baru bisa datang pada 9 Januari. Dalam data elektronik di WA menyatakan tidak datang ke pemakaman karena sakit demam, kambuh asmanya.

“Padahal dia bilang asmanya tak pernah kambuh lagi, terus tak ada riwayat rawat inap. Sedangkan dalam transkip WA ke Hani, dinyatakan bahwa ada inkonsisten, itu saja,” ujar Natalia.

Ketiga, sejak 7 Januari Jessica mempersepsikan Hani mungkin dilarang keluarga Mirna untuk tidak menghubunginya sehingga tidak membalas pesan di WhatsApp. Namun justru Hani mengatakan sempat menghubungi Jessica, tetapi tidak dibalas. Pada 8 Januari Hani pun mencoba kembali menghubungi Jessica.

Selanjutnya, soal asmara dengan pacar Jessica mengatakan tidak pernah mengalami kondisi permasalahan psikologis saat putus. Begitu juga saat diwawancara mengatakan tidak pernah sampai masuk rumah sakit.

“Ini berbeda dengan rekan kerja di mana Jessica pernah dirawat 3 kali di Australia karena dipicu permasalahan relasi dengan mantan pacar,” ungkapnya.

Terakhir, Jessica mengaku lebih sering melihat sisi baik seseorang dibanding sisi buruk. Tetapi justru keterangan berbeda diberikan rekan kerja. Dalam tekanan justru Jessica akan dominan melihat keburukan seseorang.

“Dari rekan kerjanya selama periode Jessica mengalami kondisi emosi yang enggak nyaman, saat itu dia tak dapat dukungan yang baik dari keluarga. Padahal sebelumnya dia bilang hubungan keluarga dekat,” tandasnya.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge