0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Jadi Proyek Percontohan Integrasi Pelayanan SIM

dok.timlo.net/achmad khalik
pembangunan gedung dan lapangan uji praktek Surat Ijin Mengemudi (SIM) di kawasan Komplek Satlantas Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Proyek pembangunan gedung dan lapangan uji praktek Surat Ijin Mengemudi (SIM) di kawasan Komplek Satlantas Polresta Solo ditargetkan rampung tahun ini. Rencananya, gedung yang menjadi program integrasi layanan SIM ini akan dijadikan pilot project di seluruh kawasan Indonesia.

“Jadi saat ini ada empat kawasan yang akan dijadikan pilot project integrasi pelayanan SIM di Indonesia, yakni Solo, Semarang, Yogyakarta dan Cimahi,” terang Kasatlantas Polresta Solo Kompol Prayudha Widiatmoko, Kamis (18/8) siang.

Jika gedung dan lapangan uji praktek SIM tersebut telah rampung, kata Kasatlantas, maka pelayanan SIM di Kota Solo dapat diperpendek. Mengingat, saat ini lokasi uji SIM maupun kantor pelayanan terpisah. Di sisi lain, proyek yang menjadi pilot project pelayanan SIM nasional tersebut juga akan dilengkapi dengan fasilitas lebih komplit dibandingkan saat ini.

“Kalau sudah selesai secara keseluruhan, masyarakat akan dilayani di satu tempat ini. Jadi, gak perlu ke lokasi lain untuk melakukan ujian mendapatkan materi SIM,” jelasnya.

Sejauh ini, kata Kasatlantas, proyek yang dikerjakan oleh PT Ampuh Sejahtera tersebut telah berjalan sekitar 21 persen.

Sementara itu, Koordinator PT Ampuh Sejahtera, Ajiono mengaku optimis proyek tersebut dapat rampung akhir tahun nanti. Sejauh ini, pihaknya mengerjakan tempat latihan kendaraan bermotor, kantor administrasi dan pengecoran lantai seluruh kawasan.

“Kami pastikan rampung tahun ini,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge