0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua Poktan Diminta Tak Salahgunakan Bantuan Alsintan

Penyerahan bantuan Alsintan di Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Ketua kelompok tani (Poktan) diingatkan untuk tidak memanfaatkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk kepentingan diri sendiri. Bantuan dari pemerintah tersebut hendaknya digunakan untuk kepentingan bersama para petani.

“Banyak keluhan melalui SMS ke HP saya, katanya bantuan dipek dewe ketuane. Kalau anggota mau pakai dipersulit,” kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Dalam acara penyerahan 504 unit Alsintan, belum lama ini, di Dinas Pertanian Sragen, Yuni mengingatkan agar ketua Poktan bersikap bijak terhadap bantuan dari pemerintah. Karena bantuan tersebut bukan untuk perseorangan, melainkan diperuntukkan untuk kelompok.

Di sisi lain, Poktan sendiri juga wajib memanfaatkan Alsintan dengan rasa tanggung jawab. Jangan lantaran bantuan itu gratis, akhirnya jadi sesuka hati.

“Karena bantuannya gratis, akhirnya dadi sak-sake. Ini juga menjadi tugas Dinas Pertanian untuk memberi pembinaan kepada Poktan agar menggunakan alat dengan baik termasuk perawatannya,” jelas Yuni.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge