0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Testimoni Freddy Budiman, Tim Independen Masih Dalami Keterangan Saksi

merdeka.com
Kapolri, Jenderal Tito Karnavian (merdeka.com)

Timlo.net – Tim independen yang menelusuri kebenaran testimoni terpidana mati Freddy Budiman terus bekerja. Khususnya, mengungkap nama-nama pejabat Polri yang diduga ikut menerima aliran dana dari transaksi narkoba skala besar.

“Tim ini hanya fokus mencari tahu apa benar ada oknum Polri yang menerima Rp 90 miliar. Itu fokusnya, jangan lari ke mana-mana dulu,” kata Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Kamis (18/8).

Untuk menelusuri kebenaran testimoni berjudul ‘Cerita busuk seorang Bandit’, tim independen pun sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak di internal Polri.

“Termasuk pemeriksaan orang-orang Freddy. Apa betul dia mendengar jika Freddy memberikan uang kepada petugas kita,” ujarnya.

Selain itu, Tito mengatakan tim independen juga tengah menelusuri transaksi keuangan Freddy. Beberapa sumber yang memiliki informasi terkait testimoni Freddy terus dimintai keterangan guna mencari tahu siapa saja yang ikut mengamankan bisnis barang haram tersebut.

“Jadi informasi yang sumir ini apa betul ada pidana. Kalau betul ada pidana kita akan proses jadi penyidikan. Kalau tidak ada pidana, dihentikan kasusnya,” ucap dia.

“Biar kredibel jangan sampai nanti polisi dianggap menutup-nutupi. Kami juga komitmen, polisi sangat tegas tidak toleran. Termasuk anggota yang terlibat, kami akan proses siapa pun dia,” jelas Tito.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge