0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arcandra Tahar kembali Diangkat Jadi Menteri?

dok.merdeka.com
Arcandra Tahar (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang juga Plt Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, peluang Arcandra Tahar kembali duduk di kursi Menteri ESDM terbuka lebar. Luhut yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mempertimbangkan itu.

Presiden saya pikir mempertimbangkan beliau (Arcandra) untuk dipakai di negeri ini lagi, saya 1.000 persen setuju,” ungkap Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (17/8).

Meski begitu Luhut menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk mengambil keputusan. Dia hanya berharap, sosok Arcandra yang memiliki prestasi, diapresiasi negeri sendiri.

“Semua tergantung penilaian bapak Presiden, terhadap itu (prestasi Arcandra) tadi,” ujar Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ini.

Luhut berharap rakyat tak menilai Arcandra dari kacamata negatif. Hal ini merujuk pada pencopotan Arcandra yang diakibatkan ulah sejumlah pihak.

“Harus berpikir positif, jangan nyalahin bilang ini, itu. Saya kurang arif menurut saya, apalagi kalau sudah senior dan tua-tua, kalau kalian yang muda ngomong masih saya terima,” ucapnya.

Untuk diketahui, baru 20 hari duduk di kursi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar diberhentikan oleh Presiden Joko Widodo. Arcandra yang dilantik pada 27 Juli 2016, resmi dicopot dari jabatannya pada 15 Agustus 2016. Alasannya jelas, Arcandra mengantongi paspor Amerika Serikat yang menunjukkan status kewarganegaraannya. Dia tercatat sebagai warga negara Paman Sam dan otomatis kehilangan status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Siang tadi, Arcandra Tahar tiba-tiba menyambangi Istana Merdeka untuk menemui Presiden Jokowi, pada sore hari ini. Usai menemui Jokowi, Arcandra enggan memberikan penjelasan spesifik apa saja yang dibahas keduanya. Pertemuan ini seolah memberi sinyal hijau kembalinya Arcandra ke kabinet kerja Jokowi-JK. [noe]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge