0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lolos Pimnas, Mahasiswa Unisri Dapat Penghargaan

dok.timlo.net/tyo eka
Dosen Ekonomi Unisri, Suharno (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta memberi penghargaan kepada Tim Mahasiswa Unisri yang lolos masuk final Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Penghargaan disampaikan saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, di halaman Auditorium Unisri, Solo, Rabu (17/8).

“Penghargaan disampaikan Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto kepada Tim Mahasiswa Unisri yang lolos masuk finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) di Institut Pertanian Bogor (IPB) yang diselenggarakan 8-11 Agustus yang baru lalu,” ungkap Kepala Humas Unisri, Suharno kepada wartawan.

Tim Pimnas Unisri, menurut Suharno, terdiri dari tiga mahasiswa. Yakni Sulandari Ningsih dan Sindi Eka Putri keduanya mahasiswa Prodi PPKN, serta Wahyu Risnantoko dari Prodi Tehnologi Hasil Pertanian. Mereka mengangkat hasil penelitian berjudul Bolerito (Bothok Kroto), dengan dosen pembimbing Dr Anita Trisiana.

“Atas prestasi yang diraih tersebut, ketiganya  mendapat  piagama dan uang pembinaan masing-masing sebesar dua juta rupiah,” ujarnya.

Rektor Kapti Rahayu menyatakan, pemberian piagam dan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi sekaligus dukungan semangat, agar tim finalis bisa menularkan ilmu dan pengalamannya kepada para mahasiswa yang lain.

“Kami berharap tahun mendatang akan lebih banyak lagi mahasiswa Unisri yang mampu menembus dan berkiprah dalam ajang prestisius Pimnas,” piintanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge