0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tontowi-Liliyana Raih Emas, Jokowi : Selamat

Tontowi-Liliyana (merdeka.com)

Timlo.net — Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Tontowi-Liliyana berhasil mempersembahkan medali emas pertama buat Tanah Air di ajang Olimpiade. Medali emas di ajang olimpiade Rio 2016 ini sontak menjadi kado di hari jadi Indonesia ke-71.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun langsung mengungkapkan rasa syukurnya. Lewat akun Twitter @Jokowi, Presiden ke-7 itu mengucapkan selamat kepada Tontowi dan Liliyana.

Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw,” tulis akun Twitter @Jokowi, Kamis (18/8).

Ucapan selamat kepada ganda campuran itu juga diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Lewat akun Twitter Menteri Imam juga mengucap rasa syukur dan terima kasi kepada Owi dan Butet yang telah mendapatkan mendali emas pertama di Olimpiade Rio 2016.

Alhamdulillah, emas. Terima kasih Owi. Terima kasih Butet. Indonesia bangga INDONESIAq #RI71 #IndonesiaBisaEmas,” tulis akun twitter @imam_nahrawi.

Diberitakan sebelumnya, Tontowi-Liliyana mengungguli pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Ying, di Riocentro Pavillon 4, Rio de Janeiro.

Dari awal pertandingan Tantowi-Liliyana sudah mendominasi pertandingan dengan unggul 9-2. Namun, dengan perjuangan yang keras, hasilnya set pertama dimenangkan Tatowi-Liliyana dengan skor 21-14. Di set kedua, pertandingan berlangsung sengit. Pasangan yang akrab disebut Owi-Butet menang dengan skor 21-12.

Owi-Butet lolos ke final setelah mengalahkan pasangan ganda campuran nomor 1 dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei di semifinal dengan skor 21-16 21-15. Chan-Goh sendiri menembus final usai menaklukkan pasangan China lainnya berperingkat enam dunia, Xu Chen-Ma Jin, dengan skor 21-12 21-19.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge