0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pamerkan Kemandirian di Hari Kemerdekaan, Petani Touring Traktor

Touring traktor hias menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke 71 oleh petani di Desa Karangduren, Kebonarum, Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Belasan traktor yang dimiliki warga Dukuh Bakal, Desa Karangduren, Kecamatan Kebonarum, menggelar pawai alias touring menyusuri jalan raya. Touring traktor tersebut untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71.

“Kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa Dusun Bakal, Desa Karangduren sebagian besar mata pencahariannya adalah bertani,” ujar Kepala Desa (Kades) Karangduren, M Marsum, Rabu (17/8).

Dikatakan, ada 13 traktor yang mengikuti touring dengan menempuh perjalanan dari Balai Desa Karangduren hingga Rowo Jombor, Kecamatan Bayat. Layaknya karnaval, peserta touring menghias traktornya dengan pernak-pernik merah putih ala kemerdekaan Indonesia.

Ditambahkan, traktor tersebut merupakan milik pribadi alias mandiri. Sebab, warga Dukuh Bakal selama ini belum pernah mendapatkan bantuan traktor dari pemerintah daerah (pemda).

“Kami ingin menunjukan petani juga bisa mandiri tanpa menggantungkan bantuan dari kelompok petani maupun pemda. Tidak perlu merasa kecil hati karena petani juga bisa merdeka dengan kemandiriannya,” tandas Marsum.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge