0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Komentar Agum Gumelar Soal Pemberhentian Menteri ESDM

timlo.net/putra kurniawan
Jendral Purnawirawan Agum Gumelar saat di PT. Sritex Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Mantan Menteri Perhubungan di era Kabinet Gotong Royong, Agum Gumelar angkat bicara terkait pemberhentian Menteri ESDM Archandra Tahar yang baru menjabat 20 hari oleh Presiden Joko Widodo. Dalam pernyataannya, pemerintah dinilai telah mengakui adanya kesalahan dalam pengangkatan menteri ESDM tersebut.

“Dengan diberhentikannya Archandra ini, secara tidak langsung pemerintah mengakui adanya kekeliruan ada kekhilafan dalam proses administrasi. Dan kedepannya harus belajar dari pengalaman, prosesnya harus betul-betul selektif,” kata Agum Gumelar, Rabu (17/8).

Dalam pemilihan Archandra Tahar sebagai Menteri ESDM menggantikan Sudirman Said, dinilai harus melibatkan Badan Intelijen Negara (BIN). Sehingga peristiwa pengangkatan pejabat Negara yang memiliki dua kewarganegaraan tidak akan pernah terjadi.

Agum Gumelar menilai, di dalam pemikiran Presiden Joko Widodo hanya untuk kepentingan bangsa dan Negara, sehingga harus didampingi oleh orang-orang yang sama dalam pola pikir. Jangan sampai dikelilingi orang yang memiliki kepentingan pribadi dan golongan tertentu saja.

“Seorang pemimpin yang memiliki pemikiran hanya untuk kepentingan Bangsa dan Negara seperti pak Jokowi harus didampingi orang yang berpikiran sama. Jangan sampai justru dikelilingi orang yang mencari keuntungan pribadi,” tandasnya saat menjadi tamu undangan Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI di PT Sritex.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge