0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Napi Kasus Pencurian dapat Remisi Bebas

foto: Nanin
Wakil Bupati Boyolali, M Said HIdayat, menyerahkan remisi terhadap narapidana di Rutan Kelas II B Boyolali (foto: Nanin)

Boyolali – Wajah sumringah terlihat saat 43 warga binaan Rutan Boyolali menerima remisi dari Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (17/8). Remisi atau pengurangan hukuman diberikan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 71 tahun. Remisi yang diberikan bervariasi, satu bulan hingga tiga bulan.

“Dari 43 warga binaan tersebut, tiga warga binaan langsung bebas,” kata Kepala Rutan Kelas II B Boyolali, Muhammad Ulin Nuha.

Ketiga warga binaan yang bebas tersebut, Suratman dan Fredi Christian, keduanya terlibat kasus pencurian ini bebas setelah mendapatkan remisi satu bulan. Satu lagi, Brian Santoso, terlibat kasus penggelapan. Remisi sendiri terdiri dari 26 warga binaan memperoleh remisi 1 bulan, 14 warga binaan memperoleh remisi 2 bulan dan tiga warga binaan memperoleh remisi 3 bulan.

Terpisah, Wakil Bupati Boyolali M Said Hidayat, yang memberikan remisi, meminta agar para warga binaan mensuyukuri pengurangan hukuman yang telah diberikan.

“Yang bebas, kembali ke masyarakat, mari kita bangun Boyolali,” jelas dia.

Total jumlah warga binaan di Rutan Boyolali saat ini ada 147 orang, terdiri dari lelaki dewasa sebanyak 59 orang, laki laki anak satu orang dan napi wanita dua orang. Sedangkan untuk tahanan, laki-laki sebanyak 81 dan wanita satu orang.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge