0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cerita Gloria Bertemu Presiden Jokowi

merdeka.com
Gloria Natapradja Hamel (pakai batik) (merdeka.com)

Timlo.net – Gloria Natapradja Hamel akhirnya diperbolehkan bergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk Upacara Penurunan Bendera Merah Putih. Kepastian tersebut diperoleh setelah Gloria didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih digelar.

Gloria mengaku mendapat pesan khusus dari Presiden Jokowi. Kepala Negara meminta remaja 18 tahun itu untuk tetap semangat. Tak hanya itu, Presiden sempat melontarkan guyonan kepadanya.

“Waktu salaman, Presiden kasih semangat, Presiden sampaikan ‘Ini dia yang terkenal di TV’ sambil ketawa,” kata Gloria, Rabu (17/8).

Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga memberikan semangat untuknya.

“Ibu Negara bilang, kamu tegar semangat lagi.”

Gloria menceritakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang pertama kali memberikan restu agar dia bergabung dengan 67 anggota Paskibraka lainnya.

“Pak JK yang mau awalnya mengizinkan untuk ikut pengibaran sore ini,” katanya.

Setelah mendapatkan izin, Gloria dengan antusias menyatakan kesiapannya bergabung dalam Paskibraka yang bertugas dalam Penurunan Bendera Pusaka sore nanti.

“Siap banget!” katanya.

Siswi asal Depok, Jawa Barat ini mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Presiden Joko Widodo yang memperbolehkannya bergabung dengan 67 Anggota Paskibraka lainnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge