0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Napi Hirup Udara Segar, 183 Bakal Menyusul

foto: Agung
Narapidana mendapatkan remisi (foto: Agung)

Sragen – Sebanyak lima orang narapidana atau warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sragen dinyatakan bebas pada 17 Agustus 2016. Tepat saat bangsa Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) ke-71. Sedangkan sebanyak 183 napi lainnya mendapat remisi bervariasi antara satu hingga enam bulan.

“Yang pulang hari ini semua adalah kasus pidana umum seperti pencurian. Sedang untuk kasus narkoba hanya mendapat remisi,” kata Kepala Lapas Kelas II A Sragen, Rudy Djoko Sumitro, Rabu (17/8).

Rudy mengungkapkan untuk warga binaan yang tersangkut kasus korupsi, tahun ini memang belum ada yang mendapatkan remisi. Tapi ada beberapa yang telah diusulkan untuk mendapatkan pada tahun berikutnya.

Rudy menjelaskan, jumlah warga binaan, atau dia lebih suka menyebut siswa, di Lapas Sragen saat ini ada 345 orang, enam diantaranya adalah wanita. Sedangkan napi narkoba memang mendominasi dibanding hukuman pidana lainnya yaitu sebanyak 170 orang.

Penyerahan remisi dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama forum pimpinan daerah (Forkopinda) usai upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus di Stadion Taruna Sragen.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge